What You See Is What You Get

Sunday, April 17, 2016
Berlangganan

Honorer K2 laporkan Anak Buah Pak Jokowi ke DPR

Gerakan Honorer Kategori Dua Indonesia Bersatu (GHK2IB) melaporkan Asisten Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) kepada Komisi II DPR RI. Oknum Asdep ini disebut-sebut membuat gerakan honorer masa kerja 2005-2012 se-Indonesia dan mengadakan road show di setiap daerah.
“Yang membuat kami kesal, oknum KSP ini melakukan sosialisasi tentang penyelesaian honorer yang berkerja dari tahun 2005-2012. Kami menganggap pergerakan tersebut sangat merugikan honorer K2 yang telah diverifikasi dan validasi sesuai SE MenPAN-RB tanggal 30 Juni 2014,” beber Ketua Tim Investigasi GHK2IB Riyanto Agung Subekti alias Itong kepada JPNN, Minggu (18/4). 
Menurut Itong, beredar isu di istana bahwa honorer yang harus diselesaikan pemerintah sebanyak satu juta orang untuk ditingkatkan statusnya menjadi CPNS. “Karena tindakan oknum KSP itulah, kami melaporkannya ke Komisi II. Kami juga meminta kepada komisi II DPR RI untuk menindak oknum tersebut,” tegasnya.
Itong mengaku pihaknya sudah menyerahkan bukti-bukti keterlibatan oknum KSP ke Komisi II DPR RI.
“Alhamdulillah Komisi II menanggapi positif dan berjanji segera memanggil Kepala KSP perihal anggotanya yang ikut dalam gerakan tersebut, dikutip dari jpnn.com