What You See Is What You Get

Thursday, February 4, 2016
Berlangganan

TAMBAHAN PENGHASILAN BAGI GURU HONORER

Kebijakan-kebijakan yang keluar tidak menjadi solusi yang baik untuk gaji seorang guru honorer, ibarat kata kita guru hanyalah sebagai buruh yang terlatih, masak sih gaji seorang Sarjana lebih besar daripada Gaji lulusan SMP atau SMA.


Jika kita melihat kondisi diatas dan semua permasalahan yang ada, tak ada salahnya kita berpikir yang lebih modern, tidak perlu ada yang disalahkan termasuk juga pemerintah, pejabat berwenang dan sebagainya, mari kita mulai memikirkan bagaimana kita bisa mencapai kelayakan hidup yang selama ini kita impikan.

Berikut adalah beberapa TIP untuk mendapatkan penghasilan Tambahan Bagi  Guru Honorer


1.         Pekerjaan Ganda
Tenaga honorer harus memutar otak agar gaji yang diberikan sebagai pegawai tidak tetap bisa memenuhi kebutuhan hidup, salah satunya dengan memiliki pekerjaan ganda, misalkan dengan mengajar di beberapa tempat.

2.         Bekerja Freelance
Honorer harus bisa membagi waktu, untuk melakukan pekerjaan lain yang dapat menghasilkan, seperti, membuat kaligrafi/kesenian, menjahit, jasa pengetikan, Les/Bimbel atau lainnya yang bisa dikerjakan dirumah.

3.         Berbisnis atau wirausaha
Mulailah berbisnis dengan modal sedikit atau bahkan tanpa menggunakan modal hanya dengan menggunakan jasa, agar jika mana terjadi kegagalan tidak membebani pikiran, contohnya, dengan mengkreditkan/menjual barang kepada rekan2 kerja di lingkungan pekerjaan.

4.         Investasi
Tip ini untuk para  Honorer yang sudah memiliki tabungan cukup untuk melakukan investasi. Pilihlan investasi yang sesuai dengan tujuan dan kemampuan masing-masing.

5.         Menjadi Reseler
Jika kita tidak punya modal kita bisa memanfaatkan diri kita menjadi reseller atau penjual dari orang lain, bisa juga kita menggunakan modal orang lain untuk mulai usaha, dengan sistem bagi hasil pasti kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

  
Itulah TIP GTK Honorer untuk mendapatkan penghasilan tambahan



إِنَّ اللَّهَ لا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ”



Sumber refernsi : www.bimbingan.org