What You See Is What You Get

Wednesday, February 17, 2016
Berlangganan

BAGAIMANA AGAR PTK MUNCUL DI DAFTAR CALON PENERIMA NUPTK

Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) memang menjadi nomor yang penting bagi GTK. Beberapa persyaratan pembuatan NUPTK pasti berubah-ubah mengikuti kebijakan Pemerintah. 
Baca juga Manfaat NUPTK Disini


Seperti yang kita lihat sendiri saat cek verval PTK sekolah kita, pasti ada yang menemukan data invalid pada status NUPTK. Bisa jadi karena belum memiliki NUPTK, atau pun kesalahan dalam penginputan NUPTK di Dapodik.

Lalu bagaimana cara agar data PTK yang belum memiliki NUPTK masuk dalam kandidat calon penerima NUPTK? Jika Anda bertanya demikian, Anda perlu ketahui dulu syarat pembuatan NUPTK dulu. Syaratnya Disini

Untuk Anda yang ingin masuk dalam kandidat calon penerima NUPTK, kurang lebih Anda harus memenuhi syarat sebagai berikut ini :
  1. Memenuhi syarat, seperti yang disebutkan diatas.
  2. Data Anda pada Dapodik sudah Valid
Jika semuanya sudah memenuhi, data Anda akan otomatis ke menu calon penerima NUPTK. Jadi intinya Anda adalah menunggu sampai data Anda muncul di menu tersebut. 

Setelah para kandidat sudah muncul, baru menu Upload Dokumen akan aktif, ketika diklik akan muncul menu untuk mengupload dokumen, file yang diupload jpg/png, size max 1MB/dokumen(saran) Setelah upload dokumen, operator bisa pantau status/prosesnya sudah sampai mana" dikutip dari www.mzringgo.com