What You See Is What You Get

Monday, February 8, 2016
Berlangganan

APLIKASI PENYAJI PROFIL SATUAN PENDIDIKAN

Kebutuhan dalam pengambilan kebijakan salahs atunya adalah Informasi yang anlistis, relevan dan terkini, untuk mengukur kesesuaian antara hasil Pendidikan dengan kondisi Pendidikan yang diharapkan dalam upaya pencapaian kualitas Pendidikan Nasional, Provinsi, Kab/Kota hingga satuan Pendidikan. Sistem Indikator yang baik diharapkan mampu menggambarkan keadaan  Pendidikan dan dapat menjadi stimulus untuk penyempurnaan.
NIEP (National Indicator  For education Planning), merupakan kumpulan indicator-indikator pendidikan yang selama ini digunakan, dan indicator-indikator yang disesuaikan dengan kebutuhan.
NIEP dan menggambarkan profil atau potret pendidikan pada tingkat satuan Pendiidikan Kab/Kota, Provinsi dan Nasional,  dari jenjang Pendidikan PAUD,  Dasar Hingga Menengah.

Capaian Indikator pada NIEP merupakan hasil perhitungan dari data hasil pengelolaan Dapodik secara online, yang terkoneksi dengan data warehouse kementrian. Untuk itu nilai indicator tersebut kemungkinan akan berubah sesuai dnegan perubahan /update  yang dilakukan oleh operator sekolah.
Indikator-indikator pendidikan yang muncul pada NIEP hanya terbatas pada variable –variable yang terkumpul dari mekanisme Dapodik. (sumber : http://sdm.data.kemdikbud.go.id/index.php)

Untuk lebih jelasnya langsung saja login ke http://niep.data.kemdikbud.go.id/index.php dengan menggunakan user dan password yang sudah terdaftar di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/index.php